Cinta ialah rasa kasih sayang yang sangat kuat dengan pesona pribadi. Karena berbagai faktor formatif, cinta juga bisa diartikan sebagai suatu emosi pada diri seseorang. Dalam konteks filosofi cinta, semuanya pun dianggap berkualitas baik, mewarisi kasih sayang, kebaikan, dan belas kasih.

Bahkan Menurut pendapat lain, cinta ialah aktivitas atau perilaku positif terhadap seseorang pada objek lain dengan berupa pengorbanan diri, perhatian, empati, kasih sayang, konsekuensi, ketaatan, menuruti pada perkataan, dan kesediaan untuk melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut.

Bagi sebagian orang mendapatkan cinta itu sangat sulit. Merekapunharus jatuh bangun, berjuang terus menerus, bahkan sampai mengorbankan apa pun untuk mendapatkan cinta. Setelah melakukan dengan berbagai uji coba dan belajar dari sumber terpercaya serta dengan pengalaman sendiri dalam jangka waktu yang panjang akhirnya penulis menemukan caranya. Kemudian, penulis memutuskan untuk menuliskan beberapa langkah dalam fashion terbaru ini untuk membantu kalian yang mempunyai pengalaman yang sama.

Pada kesempatan kali ini, Fashion akan membagikan fakta psikologi yang berhubungan dengan masalah percintaan. Untuk tahu lebih lanjut apa saja fakta-faktanya, mari simak ulasan berikut!

Adanya Cinta Pada Pandangan Pertama


Jatuh cinta pada pandangan pertama memang nyata adanya. Menurut teori cinta dari Stanberg, cinta jenis ini disebut infatuation atau cinta pada pandangan pertama. Disebut cinta pada pandangan pertama karena hanya memiliki satu elemen, yaitu gairah.

Gairah ialah komponen fisiologis karena memberikan keterikatan dan keintiman emosional, seperti seseorang ingin dekat secara fisik dan menikmati dan merasakan kontak fisik. Tipe cinta pada pandangan pertama dianggap akan cepat hilang karena hanya ada komponen tertarik secara fisik atau seksual tanpa ada komitmen dan kedekatan secara emosional.

Peduli terhadap lingkungan

Sebuah studi pada tahun 2016 menemukan, bahwa pria dan wanita yang cinta lingkungan dianggap sebagai orang-orang yang lebih diinginkan dan bisa memiliki hubungan jangka panjang. Sementara mereka yang hidup mewah juga lebih menarik secara fisik dan cenderung memiliki hubungan jangka pendek.

Berusaha dengan Keras

Sebuah studi pada tahun 2014 menemukan bahwa pria akan tertarik kepada seorang wanita yang mana sudah melakukan usaha yang sama dengan dirinya pada saat melakukan pendekatan. Jika seorang wanita menunjukkan keseriusan dirinya di saat-saat kencan, kemungkinan pria tersebut akan tertarik untuk berkomitmen.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.