Tipe Kepribadian Manusia Menurut Psikologi , Kalian Termasuk Yang Mana ?

Tipe Kepribadian Manusia Menurut Psikologi

Tipe Kepribadian Manusia Menurut Psikologi – Setiap manusia dilahirkan dengan kepribadian dan karakter yang berbeda beda satu sama lainnya. Pentingnya mengetahui seperti apa kepribadian diri kita sendiri bisa membuat kita mengoptimalkan perubahan diri ke arah yang lebih baik dan positif.

Selain itu , memahami dan mengetahui kepribadian orang lain juga memberikan banyak manfaat untuk kita. Salah satunya ialah bisa memahami lawan bicara pada interaksi sosial dengan orang orang sekitar.

Dalam ilmu psikologi itu sendiri , terdapat 4 kepribadiany yang dimiliki oleh seseorang. Mau tau apa saja itu ? Yuk langsung saja kita simak tipe kepribadian manusia menurut psikologi berikut ini.

Melankolis

Melankolis adalah tipe kepribadian manusia yang sering merasa khawatir dan mudah menyerah. Biasanya manusia dengan tipe kepribadian melankolis akan meremehkan dirinya sendiri , padahal dirinya tidaklah seburuk yang dipikirkan.

Kelebihan dari Melankolis adalah seseorang yang analitis dan sangat kreatif.

Koleris

Koleris adalah tipe kepribadian manusia yang memiliki semangat dan optimis tinggi. Bisa dibilang ini adalah tipe kepribadian terbalik dari melankolis.

Namun manusia dengan kepribadian koleris cenderung keras kepala dan mudah marah. Mereka juga tidak sabaran dan menyukai keributan sehingga sering terjadi perkelahian.

Plegmatis

Plegmatis adalah tipe kepribadian manusia yang memiliki karakter cinta damai dan tidak menyukai yang namanya kekerasan. Plegamtis juga biasanya sering menyebarkan kebahagiaan lewat humor-humornya yang jenaka.

Sanguinis

Sanguinis adalah tipe kepribadian manusia yang selalu mengutamakan dan mendahulukan perasaan dari pada pemikiran. Sanguinis selalu bersemangat dan ramah kepada setiap orang yang ditemuinya sehingga dirinya banyak dihormati oleh orang orang karena keramahannya tersebut.

Selain 4 kepribadian manusia menurut psikologi di atas , ada lagi beberapa kepribadian manusia yang coba diungkapkan oleh Carl Gustav. Berikut adalah kepribadian manusia menurut Carl Gustav.

Introvert

Introvert adalah tipe kepribadian manusia yang berfokus pada diri sendiri dan lebih suka menyendiri. Orang yang judi online memiliki kepribadian introvert cenderung lebih sering berkutat dengan pikiran dan dunia mereka sendiri.

Walaupun begitu , orang dengan kepribadian introvert memiliki tingkat konsentrasi yang jauh lebih baik dibandingkan manusia normal lainnya.

Ekstrovert

Ekstrovert adalah tipe kepribadian manusia yang sangat senang dengan kehidupan luar dan lebih suka berinteraksi dengan orang lain dan lebih terbuka. Jadi bisa dibilang ini adalah kebalikan dari Introvert.

Orang yang memiliki kepribadian ekstrovert sangat mudah dan bergaul dengan orang orang baru di lingkungan baru. Mereka juga biasanya suka bercerita , mudah bekerja sama hingga percaya diri tinggi.

Ambivert

Ambivert adalah tipe kepribadian manusia perpaduan antara jenis kepribadian introvert dan ekstrovert. Orang yang memiliki kepribadian ambivert menjalani kehidupannya lebih seimbang karena dia tahu kapan untuk menjadi introvert ataupun ekstrovert.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *